Lomba Pidato Tiga Bahasa (LPTB)

htmlAl-Ikhlash. Kamis, 21/03/2019 pondok pesantren modern Al-ikhlash kembali menggelar acara tahunan yaitu LPTB (Perlombaan Pidato Tiga Bahasa), setelah sebelumnya menggelar acara MTQ. Acara ini diikuti oleh seluruh santri kelas 1-4 TMI dan diketuai oleh bagian pengajaran OPPMA (Organisasi Pelajar Pondok Modern Al-Ikhlash)

Acara ini dibuka langsung oleh Al-Ustadz Maulana Rizky S.Pd. Beliau memberikan semangat kepada para peserta lomba, yang bertujuan untuk membangkitkan rasa ingin tampil lebih baik di hadapan para penonton dan dewan juri. Selain memberi semangat, beliau juga menyampaikan: “Bahwa setiap nafas kita di pondok ini adalah pendidikan. Apa yang kita lihat, apa yang kita dengar, apa yang kita rasakan, dan apa yang kita lakukan semua adalah pendidikan serta mempunyai nilai yang tinggi dan acara pada malam hari ini jangan hanya dijadikan formalitas saja, tetapi hadirkan dengan hati dan perasaan kita. Walaupun hari ini hanya jadi penonton maka jadilah penonton yang baik dan hargai yang bicara di depan, karena suatu hari nanti mungkin yang jadi penonton sekarang akan berbicara di depan”.

Tentunya, acara ini berlangsung sangat meriah. Karena para santri memberikan dukungan penuh terhadap semua peserta lomba dengan memberi tepuk tangan dengan meriah dan para peserta pun, tidak menyianyiakan dukungan itu begitu saja, tetapi membalasnya dengan menunjukkan semanga berpidato di depan para santri dan dewan juri.