Telah Lahir Angkatan Ke-23, Experience Generation

htmlAl-ikhlash, Pada hari minggu (13/05/18), merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh segenap siswa-siswi akhir, karena pada hari itu, siswa-siswi akhir TMI akan melaksanakan Resepsi Khataman Siswa-siswi Akhir TMI 2018. Acara tersebut merupakan rutinitas setiap tahunnya dan menjadi puncak dari rentetan kegiatan selama menjadi santri di Pondok Modern Al-ikhlash. Seluruh raut wajah menampakkan kegembiraan tanda kesyakuran akan hal ini, dimana terselenggaranya acara ini merupakan detik-detik sebelum mereka akan terlahir menjadi alumni Al-Ikhlash tahun 2018.

Alhamdulillah acara yang dilaksanakan di gedung pertemuan pondok modern Al-ikhlash ini dapat berjalan dengan lancar,  Acara ini diikuti oleh seluruh Siswa-siswi Akhir TMI berjumlah 43 orang dengan nama angkatan Experience Generation  dan seluruh santri-santriwati yang berjumlah 400 santri-santriwati dengan dihadiri oleh sesepuh pondok modern Al-Ikhlash KH. Afandi, S.Pd, Bapak Pimpinan Pondok Modern Al-Ikhlash KH. Dr. M Tata Taufik M.Ag, Bapak Direktur TMI Al-Ustadz Suherman S.Ag, serta Asatidz Asatidzat dan segenap para tamu undangan.

htmlAcara ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, sambutan ketua panitia, sambutan dari Bapak Pimpinan Pondok Modern Al-Ikhlash KH. Dr. M Tata Taufik M.Ag dan diakhiri dengan Khutbatul Wada oleh siswi akhir TMI Euis Risna Anjani.

Dalam sambutan bapak pimpinan beliau mengatakan “enam empat tahun lamanya dipondok, ini adalah perjalan panjang yang harus disyukuri dan mudah-mudahan para santri ini menjadi generasi yang baik dan berqualitas.

kemudian beliau menambahkan dalam khutbahnya, “semua lulusan Al-ikhlash ini semuanya sama punya hak yang sama, punya hak untuk maju, punya hak untuk berprestasi”. ungkap beliau dalam khutbahnya.

htmlSetelah acara selesai para siswa-siswi akhir TMI dan segenap wali santri bermushopahah dengan keluara besar pondok, rasa haru dan tangisan mewarnai perpisahan siswa-siswi akhir TMI, kemudian setelah itu siswa-siswi akhir TMI harus bergegas menuju kantor sekretariat untuk yudisium kelulusan.