Ujian Gelombang II Menjunjung Tinggi Nilai Kejujuran

htmlUjian Gelombang II merupakan langkah akhir ujian bagi Siswa dan Siswi Akhir TMI (Tarbiyatul Mu’alimin Al-Islamiyah) sebelum melangkah keberbagai kegiatan-kegiatan dimasa-masa akhir studi mereka di Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash. Pada ujian gelombang II ini siswa-siswi akhir TMI dituntut untuk mengkaji kembali materi-materi yang pernah dipelajari sejak mereka duduk dikelas V TMI Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash hingga kelas VI atau biasa dipanggil siswa dan siswi akhir TMI. Dan inilah yang biasa dilakukan oleh lembaga pendidikan yang biasa menjunjung tinggi tentang kejujuran dan berdikari dalam setiap tahun bagi siswa-siswi akhirnya.

Ujian Gelombang II ini dilaksanakan selama 11 hari, mulai dari hari Sabtu, 21 April 2018 sampai Rabu, 03 Mei 2018, dengan 2 sampai 3 mata pelajaran setiap harinya,

Pembukaan Ujian dibuka langsung oleh Bapak Pimpinan Pondok Al-Ustasdz KH. Dr. M Tata Taufik, M.Ag dan diikuti oleh seluruh siswa-siswi  akhir kelas VI TMI yang berjumlah  43 orang kemudian diikuti oleh para asatidz TMI yang mendapatkan tugas pada hari itu untuk mengawas ujian pada gelombang pertama tersebut yang bertempat di gedung pertemuan An-Nur, sabtu (21/04/2018)

Adapun materi Ujian Gelombang II ini terdiri dari Materi Ulumul Qur’an, Mustholahul Hadits, At-Tarbiyah, Tarikh Hadloroh, Al-Balaghoh, Tarikh Adab Lughoh, Ayatul Ahkam dan materi-materi lainnya yang mereka pelajari dikelas V sampai kelas VI TMI.

htmldan ujian di Pondok Modern Al-Ikhlash selalu menjunjung nilai kejujuran dan kemandirian sehingga perjuangan seluruh siswa dalam belajar begitu giat tak kenal lelah bahkan siang dan malam tidak lepas buku pelajaran yang ia genggam kemanapun dan dimanapun mereka berada. Karena misi Pondok Modern Al-Ikhlash adalah membangun metal generasi muda muslim, salah satunya adalah mental kejujuran dalam ujian.

Inilah kehebatan Pondok Modern Al-Ikhlash dalam membina dan mendidik para santrinya yaitu agar selalu bersyukur dan bersyukur dalam hal apapun.

Semoga Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash terus Istiqomah dalam melaksanakan dakwah Islamiyah di Nusantara ini dan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai keikhlasan dan kesederhanaan dan bahkan selalu menjadi pusat generasi muda Islam dan pengkajian ilmu-ilmu keislaman. Amin.