Lomba Pidato sebagai Ajang Mengembangkan Kepercayaan Diri

htmlOleh: Muhammad Hidayat
Al-Ikhlash, Kuningan 19/03/2018. Setelah mengadakan acara lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tepatnya Kamis 07/03/2018, Kini  pondok pesantren modern Al-ikhlash kembali mengadakan acara lomba, yaitu lomba pidato tiga bahasa (Indonesia, Arab dan Inggris) yang diikuti oleh segenap siswa/I kelas 1-4 TMI. Acara tersebut dihadiri langsung oleh direktur TMI Al-Ustadz Diding Mujahidin. MA beserta para asatidz dan asatidzat yang bertempat  di gedung pertemuan Al-ikhlash. kamis, 22/03/2018.

Acara tersebut diawali dengan lantunan ayat sucu Al-qur’an, kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan yang dibawakan oleh ketua penyelenggara dan direktur TMI. Dalam sambutannya, Al-Ustadz Diding Mujahidin. MA menambahkan “Dalam acara ini banyak yang terdidik seperti panitia, pembawa acara, pembicara bahkan hadirinpun ikut tedidik, apa yang terdidik ? terdidik menjadi pendengar yang baik. Lomba berpidato ini sangat peting untuk mengembangkan kepercayaan diri, melatih untuk menulis teks yang lebih baik lagi serta mengembangkan bahasa. Adapun tujuan dari pidato ini adalah memberikan informasi apa yang ada dalam hati pembicara kemudian disampaikan kepada hadirin, mengajak dengan hal-hal yang baik dan mejadikan lomba pidato ini sebagai hiburan”.

html

Acara yang berlangsung di gedung pertemuan tersebut, yang diikuti sekitar 30 peserta putra dan putri tersebut sangatlah meriah. Mereka saling menunjukkan kepiawaian mereka dalam berpidato di depan para juri dan hadirin yang menyaksikan acara tersebut. Para hadirinpun sangat antusias memberikan dukungan penuh kepada para peserta lomba dengan memberi tepuk tangan yang meriah kepada para peserta lomba.