Admin Website Al-Ikhlash Ikuti Pelatihan Cyber Skill

Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash mengutus ustadz Sugiyarto, S.Kom.I,  admin website Al-Ikhlash untuk mengikuti pelatihan cyber Skill di Pondok Pesantren Daarunnajah.

Acara yang diadakan dalam rangka khidmah Pondok Pesantren Daarunnajah dan program kerja Forum Pesantren Alumni (FPA) Gontor berlangsung selama tiga hari tanggal 25 sampai 27 Februari 2018.

Pelatihan yang dibuka oleh Pimpinan Pondok Darunnajah dan Wakil Ketua Umum Forum Pesantren Alumni (FPA) Gontor Dr. KH. M. Tata Taufik, M.Ag tersebut, dihadiri oleh 48  peserta yang berasal dari 38 pondok pesantren alumni Gontor se-Indonesia seperti Lombok, Bali, Aceh, Medan, Lampung, serta beberapa pesantren yang berada di wilayah Jawa.

Pelatihan tersebut berisi materi-materi seperti wawasan komunikasi dan kekuatan media yang diisi oleh pakar komunikasi Dr. KH. M. Tata Taufik, M.Ag. Internet Marketing diisi oleh Deni Rusman, Cinematography diisi oleh sineas muda Indonesia yang juga alumni Gontor Andri Sofyansyah, sedangkan Strobist Photography dimentori langsung oleh Fotografer Profesional Doddy Bening.

Husein Sanusi, jurnalis internasional berkesempatan menyampaikan pelatihan tentang strategi pemberitaan yang efektif di Era Digital. Wawasan kehumasan juga disampaikan oleh Anis Miftahudin. Adapun materi tentang sistem data dan publikasi pondok Pesantren disampaikan oleh tim IT dan Media Pondok Pesantren Daarunnajah.

Cyber Skill Training ini diselenggarakan dalam rangka membangun dan memaksimalkan kekuatan cyber masing-masing pondok pesantren dalam meningkatkan peran dan eksistensinya.

Acara ini bersifat Training of Trainer (TOT), diharapkan setelah kembali ke lembaga masing-masing para peserta training dapat memberikan dan mensosialisasikan materi dan keterampilan yang telah diperoleh.

Bagi Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash sendiri diharapkan dengan diikutkannya admin website Pondok dapat mengoptimalkan peran dan fungsi website Al-Ikhlash sebagai media publikasi, dakwah, edukasi, dan penebar informasi yang baik serta lebih profesional.