LDK, Awali Kegiatan Pengurus OPPMA Baru

Setelah resmi dilantiik pada tanggal 24 Januari 2018 lalu, seluruh pengurus Organisasi Pelajar Pondok Modern Al-Ikhlash (OPPMA) periode 2018-2019 mengikuti kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) pada Kamis 27 Januari 2018.

Acara yang bertempat di Aula Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash tersebut dibuka oleh Bapak Pimpinan Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash Dr. KH. M. Tata Taufik, M.Ag pukul 07:30 WIB. Acara kemudian dilanjutkan dengan beberapa materi dasar tentang tehnik-tekhnik dan pengetahuan dasar dalam keorganisasian sampai pukul 17:30 WIB.

Beberapa materi seperti kepemimpian, keorganisasian, teknik pengadministrasian keuangan dan kesekretariatan, teknik penerapan disiplin, pengajuan proposal dan inventarisasi disampaikan dengan porsi masing-masing sekitar 60 menit.

Bapak Pimpinan Pondok yang juga berkesempatan menyampaikan materi tentang keorganisasian di Pondok Modern Al-Ikhlash menyatakan bahwa diantara tujuan Organisasi Pelajar Pondok Modern Al-Ikhlash (OPPMA) adalah membantu Pimpinan Pondok dalam menegakkan disiplin dan sunnah Pondok Modern.

Selain itu secara lebih spesifik beliau menegaskan bahwa kepengurusan Organisasi Pelajar Pondok Modern Al-Ikhlash (OPPMA) adalah dalam rangka belajar, ibadah, dan memajukan Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash baik kemajuan secara maknawi maupun dhohir.