Siswa-siswi Akhir TMI ikuti Ujian Gelombang Pertama

htmlOleh: Mamat Rohmat
Al-Ikhlash, Siswa-siswi Akhir TMI 2017-2018, mengikuti Ujian Gelombang Pertama. Ujian Akhir ini diselenggarakan selama sepuluh hari, mulai hari sabtu, (18/11) hingga hari Selasa, (28/11).

Pembukaan Ujian dibuka langsung oleh Direktur TMI Al-Ustasdz Suherman Muhammad Yunus S.Ag dan diikuti oleh seluruh siswa-siswi  akhir kelas 6 yang berjumlah  43 orang. Kemudian diikuti oleh para asatidz TMI yang mendapatkan tugas pada hari itu untuk mengawas ujian pada gelombang pertama tersebut yang bertempat di gedung pertemuan An-Nur, sabtu (18/11/2017).

html
Dalam ujian ini, dari mulai mereka ujian sampai akhir ujian, mereka diuji per harinya dengan satu hingga dua materi, dengan jumlah keseluruhan 19 materi. Di antara materi-materi tersebut ialah; Berhitung, Tarikh Islam, Dinul Islam Fathul Munjid, Al-Adyan, Tarjamah, Ilmu Shorf, PPKN/Tata Negara, Mahfudzot, Al-Khot dan materi-materi lainnya. Seluruh materi tersebut tidak diajarkan di Kelas 6, namun diajarkan saat mereka menduduki bangku Kelas 1 hingga Kelas 5 TMI.

Ujian Gelombang I juga merupakan ajang untuk melatih kejujuran para santri-santriwati dalam melaksanakan ujian, juga untuk mendidik mental para santri. Selain itu Ujian ini juga untuk mengulangi pelajaran-pelajaran yang sudah mereka tekuni selama 5 tahun silam, dari kelas 1 sampai kelas 5.